Tips Berbisnis Secara Luas dengan Meningkatkan Akun Facebook Anda

Advertisements

Menjadi hal yang wajar menemui iklan di dalam konten feed facebook. Tidak jarang dimana banyak orang atau para pengguna facebook menggunakan aplikasi social media ini untuk membuat peluang bisnis selain untuk berkomunikasi dan membuat jejaring sosial. Dengan mengamati potensi dari platform bisnis yang besar ada di aplikasi facebook, facebook pun mencoba menambah atau meningkatkan algoritma yang mendukung untuk berbisnis.

Ada banyak algoritma yang dapat mengembangkan keterikatan akun antara lain, like, komentar yang panjang, menyimpan konten yang Anda sukai, hingga membagikan konten. Selain itu, selalu aktif dalam grup sebuah komunitas dengan ketertarikan yang sama juga dapat mengembangkan keterikatan atau engagement akun facebook. Artinya, facebook mendukung para pengguna untuk tetap selalu dapat berinteraksi agar bisnisnya dapat berjalan dengan lancar.

Cara meningkatkan akun facebook untuk berbisnis

Diera modern seperti sekarang semakin banyak pengguna facebook mengupload konten atau post yang menarik dan mengundang banyak pengguna lain untuk berinteraksi maka target market organiknya pun akan semakin luas dan meningkat. Tetapi, berwaspadalah jika para pengguna sering membuat konten atau post yang tidak berkualitas atau sering disebut nyeleneh untuk menarik orang untuk berkomentar karena facebook menggunakan algoritma yang dapat mendeteksi konten yang hanya bersifat interaction bait.

Lalu, bagaimana jika para pengguna ingin menaikkan kelebihan jangkauan organik sebuah akun facebook? Hanya dengan meningkatkan optimasi akun facebook. Tujuan optimasi adalah menjalankan beberapa hal yang dapat mengembangkan jangkauan organic akun facebook para pengguna. Dengan cara sebagai berikut :

1. Profil terlihat jelas

Advertisements

Hindari memakai nama aneh atau alay pada akun facebook anda. Contohnya seperti nama yang rumit untuk disebut. Seperti “DindAamBrwt12” atau “dinda ambarwati”  lebih mudah diingat opsi yang kedua bukan? Terlepas dari nama yang pengguna rasa bagus dan cocok, sebaiknya para pengguna menggunakan nama lengkap untuk nama akun anda daripada harus mengarang. Selain mudah untuk dicari, agar jejaring anda langsung mengenali siapa pemilik akun tersebut. Dengan begitu, akan memudahkan orang mempercayai anda dan ditambahkan sebagai teman oleh para pengguna lainnya.

2. Tambahkan teman atau pengguna lain sesuai target bisnis anda

Mungkin anda dapat berteman dengan orang banyak, namun kenapa sangat sulit untuk adanya konversi? Harus diperiksa kembali daftar teman pada akun anda. Kemungkinan umumnya dari mereka bukanlah target yang tepat untuk market atau bisnis anda. Maka jangan asal menerima permintaan pertemanan jika akun anda tujuannya untuk bisnis.

3. Sering mengupload konten berkualitas

Sebuah konten atau post yang berkualitas adalah yang mengundang interaksi dengan para pengguna lainnya. Contohnya motivasi, Doa, humor, tebak-tebakan, kuis, dan sejenisnya dapat digunakan para pengguna sebagai konten pada waktu-waktu tertentu. Tetapi pastikan konten anda tidak menyinggung pengguna lainnya yang bersifat politis, sara ataupun vulgar. Selain itu tidak boleh mengandung ejekan fisik yang berujung pada pelanggaran UU ITE. 

Untuk menarik pengguna lainnya untuk berinteraksi anda juga dapat menambahkan foto atau gambar untuk warganet melihat konten atau post anda. Selain itu,  konten yang bersifat informasi atau tutorial juga akan membuat pengguna lainnya tertarik dengan postingan anda. Dengan minimal anda mengupload konten atau post 5 hari dalam sehari akan menarik lebih banyak pengguna lainnya untuk berinteraksi.

Adapun cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan kinerja Facebook adalah dengan menarik banyak interaksi dan ketertarikan. Untuk mendapatkan hal tersebut Anda tentu membutuhkan banyak pengikut untuk mengikuti akun Facebook Anda. Nah, agar hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah. Anda bisa menggunakan jasa SMM Panel agar akun Anda bisa dijangkau lebih banyak pengunjung.

Advertisements